Lorem ipsum dolor amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.

Baker

Follow Us:

Blog

Kue Semprit

Kue Semprit

Bagi para pecinta kue kering pasti udah nggak asing lagi sama yang nama nya kue semprit. Walaupun tidak setenar kue nastar, sebenarnya kue semprit ini punya rasa yang lezat juga gurih yang nggak kalah dari kue kering lainnya. Apalagi kalau kue semprit dari Kue Kering BellaRosa, pasti rasanya akan lebih special. Kue semprit merupakan kue dengan bentu yang cantik juga bisa dibuat menjadi beberapa varian rasa. Kue semprit cocok dijadikan hidangan atau sajian di saat hari raya lebaran. Kalau kalian tertarik dengan kue semprit bisa baca dan simak terus arikel dibawah ini.

Sekali kalian melihat Kue semprit pasti bisa langsung dikenali dan di ingat banyak orang karna bentuk nya yang unik seperti bunga yang merekah. Entah dari mana asal usul namanya, yang pasti kue semprit ini banyak dijumpai pada saat lebaran tiba. Kue semprit bisa jadi salah satu jenis kue yang bisa kalian jadikan list harus ada di hari lebaran. Karena memang ada banyak yang menarik dari jenis kue kering yang satu ini.

Kalau kalian tidak bisa membuat kue semprit dirumah, sudah ada BellaRosa yang merupakan produsen berbagai jenis kue kering termasuk kue semprit. Tapi kalau anda ingin mencoba membuat kue semprit di rumah juga boleh banget. Ikutin aja resep kue semprit dibawah ini. Kalau kalian pandai menakar dan mengikuti panduan nya, dijamin deh rasa kue semprit nya bakalan enak banget dan bikin orang ketagihan buat terus nyobain kue semprit kalian.

Adonan kue semprit sendiri terbuat dari tepung maizena, roombutter, kuning telur, putih telur,gula halus, vanili bubuk, dan tepung terigu protein sedang secukupnya. Variasi kue semprit pun beragam, hiasan diatas adonan sempritnya bisa menggunakan selai nanas, choco chip, dan potongan cherry kecil. Gampang kan buat nemuin bahan bahan dari adonan kue semprit?

Berikut ini resep kue semprit yang enak dan renyah :

Bahan-bahan

– 350 gr tepung terigu protein sedang

– 100 gr tepung maizena

– 200 gr mentega

– 200 gr gula bubuk

– 4 kuning telur

– 2 putih telur

– 50 gram Sukade/buah kering untuk hiasan kalau mau diganti choco chip juga bisa

– 1 sdt vanila bubuk

– ½ sdt garam

– Margarin untuk olesan

Cara membuat Kue Semprit

– Aduk mentega dengan ½ bagian gula bubuk hingga mengembang. Masukkan kuning telur satu persatu, jangan sekaligus. Tuangkan sambil terus dikocok hingga tercampur rata.

– Masukkan bahan tepung terigu, garam, vanili bubuk dan tepung maizena, aduk secara perlahan dengan sendok kayu hingga rata.

– Aduk putih telur dengan sisa gula bubuk hingga mengembang dan kaku. Masukkan ke dalam adonan tepung sedikit demi sedikit hingga tercampur rata.

– Masukkan adonan kedalam plastik segitiga yang telah diberi mata spuit bentuk bintang. Semprotkan adonan bentuk bunga di atas loyang datar yang telah diolesi margarin. Hias bagian atasnya dengan sukade.

– Panggang dengan suhu 160°C selama 25 menit hingga matang dan kering. Angkat dan biarkan dingin. Simpan dalam stoples kedap udara.

Gimana? gampang gak resep kue semprit nya? Ternyata bahan dari pembuatan kue semprit mudah di temukan dan juga cara penbuatan nya kalau di lakukan tidak terlalu susah kok. Tunggu apalagi? Cepat persiapkan kue kering yang akan ada di ruang tamu pada hari special seperti hari raya idul fitri.

Open chat
Mau Order ?