Kue kering khas lebaran

Tags

Kue kering khas lebaran

Untuk melengkapi Hari Raya Lebaran mungkin semuanya sudah tidak asing lagi dengan khas masakan maupun kue nya.

Resep kue kering khas lebaran yang paling sering orang buat saat lebaran adalah kue nastar dan kastengel. Dua kue kering tersebut sudah menjadi menu utama untuk menjamu para tamu di hari raya lebaran. Kue dengan bahan dasar coklat, keju, dan kacang juga menjadi andalan oleh masyarakat indonesia dalam menyajikan kue kering untuk para tamu.

Tapi kali ini kita akan membahas salah satu penganan kue kering khas Lebaran yang mudah dibuat dan tidak membutuhkan oven adalah kue bawang dan kembang goyang ,kue kering ini hampir selalu dapat ditemui di setiap rumah sebagai suguhan bagi tamu yang berkunjung.
Cara membuat dan bahan-bahan yang mudah dicari menjadi salah satu faktor mengapa kue ini menjadi salah satu favorit para ibu untuk dibuat.

Kita akan memberikan resep dan cara membuat kue bawang. Semoga dapat memudahkan Anda yang ingin belajar membuat kue kering lebaran saat ini,tidak ada salahnya Anda mencoba kue keirng khas lebaran dengan tangan Anda sendiri dirumah tanpa harus menggunakan oven untuk memanggang.

Bahan – bahan adonan kue bawang :

– 2 butir telur

– 250 gram tepung terigu protein sedang

– 2 sdm daun bawang dirajang halus

– cabai bubuk secukupnya (optional)

– 50 gram tepung tapioca

– 2 sdm daun jeruk diiris halus

– Minyak untuk menggoreng

– 75 ml santan kental

Bahan bumbu halus kue bawang :

– 4 siung bawang putih

– 1 sdm garam

– 2 butir bawang merah

Cara membuat kue bawang :

– Masukan tepung tapioka, tepung terigu, santan, telur, dan bumbu halus campur menjadi satu. Kemudian Aduk dan uleni hingga tercampur rata dan kalis.

– Masukkan daun seledri cincang.

– Siapkan alat penggiling pasta, giling adonan sebnayak 3 kali hingga berbentuk lembaran setebal 2 mm.

– Bentangkan di atas talenan, lalu bentuk sesuai selera. Bisa juga dibuat menjadi seperti batang korek api dengan cetakan pasta. Taburi adonan yang sudah di bentuk dengan tepung terigu agar tidak lengket.

– Panaskan minyak wajan, goreng adonan hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan.

– Setelah dingin, simpan dalam stoples kedap udara.

Tips : Gunakan minyak goreng yang berkualitas agar hasil kue menjadi renyah sempurna dengan tingkat kolesterol yang rendah. Dan lakukan proses penirisan minyak dengan baik. Dengan menggunakan toples kedap udara, kue bawang dapat bertahan hingga 2 bulan.

Kue bawang yang satu ini akan menambah koleksi kue kering khas lebaran Anda.

Selamat mencoba dengan resep kue bawang dari kami

Anda Mencari Parcel Kue Kering Untuk Lebaran ?

Hubungi Kami